Debut di BEI, Saham OLIV Sempat Sentuh ARA 10% Lalu Stagnan

https://www.cnbcindonesia.com/market/20220517090645-17-339446/debut-di-bei-saham-oliv-sempat-sentuh-ara-10-lalu-stagnan


Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten furnitur online PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk (OLIV) atau Oscar Living resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menjadi emiten ke-20 tahun ini, Selasa (17/5/2022).


Saham OLIV tercatat di papan akselerasi BEI. Saham OLIV dibuka di zona hijau sesaat setelah pembukaan perdagangan.


Saham emiten dengan kode OLIV ini sempat menyentuh auto reject atas (ARA) naik 10% atau 10 poin ke level Rp 110 per saham pada pukul 09.54 WIB.

Namun pada pukul 10.50 WIB, saham OLIV stagnan di level Rp 100 per unit. Pada perdagangan pagi ini, saham OLIV diperdagangkan dalam rentang harga Rp 100 - Rp 110.


Dalam sambutannya pada pembukaan pasar hari ini, Direktur Operasional OLIV, Stephani Andiriana Suhanda mengatakan pencatatan ini menjadi peluang bagi Oscar Living untuk memperkuat struktur permodalan yang didukung publik.


"Dengan dukungan tersebut kami akan menjangkau pelanggan ke seluruh Nusantara dan menawarkan produk-produk bermanfaat sehingga berkontribusi pada pembangunan bangsa," pungkas Stephani.


Sebagai perusahaan furnitur berbasis online melalui platform marketplace yang ada saat ini, Perseroan berhasil mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia untuk berbelanja produk "High Touch" secara daring.


Oscar Living akan terus menambah berbagai produk-produk baru, baik brand maupun sub-kategori seperti Laundry & Cleaning, Baby Furniture, Plastic Furniture untuk melengkapi portfolio perusahaan sehingga dapat meningkatkan penjualan.


Pada tahun 1984, PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk merintis bisnis sebagai Perusahaan Dagang (PD) dengan nama "New Oscar" yang pada saat itu dipimpin oleh Ibu Hioe Mie Tjen.


Seiring dengan berjalannya waktu, kepemimpinan Perseroan beralih ke Bapak Hendro Jap sebagai generasi kedua, di mana beliau memutuskan untuk membuat Perseroan sebagai badan hukum Perseroan Terbatas (PT) pada tahun 2009.


Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, reputasi Perseroan telah memperoleh kepercayaan dari masyarakat, baik para pemasok maupun para pelanggan.


Oscar Living menawarkan 400 juta lembar saham atau sekitar 21,10% dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp 100 per lembar sahamnya. Dengan itu, dana yang terhimpun dari masyarakat melalui Penawaran Umum ini adalah senilai Rp 40 miliar.


Dana yang terhimpun dari Penawaran Umum ini akan digunakan oleh PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk untuk meningkatkan performa perusahaan, antara lain untuk modal kerja, pembelian kendaraan untuk pengiriman, pembukaan gudang-gudang distribusi baru dan peremajaan gudang yang sudah ada saat ini.


Rencana tersebut diharapkan untuk mendorong kinerja perusahaan dan meningkatkan penjualan Perseroan.


Dalam IPO perseroan, terlihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari terjadi oversubscribed lebih dari 35x pada penawaran umum yang telah dilakukan pada tanggal 9 Mei 2022 sampai dengan 12 Mei 2022.


Selain penawaran saham kepada masyarakat, PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk juga menerbitkan waran sebanyak 400 juta lembar waran.


Bagi masyarakat yang berinvestasi di IPO OLIV, mereka berhak mendapatkan waran tersebut dengan rasio 1:1, di mana 1 saham baru yang dibeli disertai dengan 1 waran. Perseroan berencana untuk menggunakan dana yang terhimpun dari pelaksanaan waran untuk modal kerja.

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua