Oscar Mitra Sukses Sejahtera Incar Dana IPO Maksimal Rp 50 Miliar


https://stocksetup.kontan.co.id/news/oscar-mitra-sukses-sejahtera-incar-dana-ipo-maksimal-rp-50-miliar-1


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk menjadi perusahaan terbaru yang menggelar initial public offering (IPO) atawa penawaran umum saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI).


Perusahaan yang nantinya melantai dengan kode saham OLIV itu, sedang melaksanakan masa penawaran awal atau bookbuilding yang berlangsung mulai hari ini (4/4) hingga 14 April 2022.


Oscar Mitra Sukses Sejahtera menawarkan sebanyak-banyaknya 400 juta saham. Jumlah tersebut setara 21,10% dari modal ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum.


Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan eceran furnitur untuk barang perlengkapan rumah tangga dan perlengkapan dapur itu menawarkan harga IPO di kisaran Rp 100 hingga Rp 125. Dus, melalui aksi korporasi ini perusahaan berpeluang mengantongi dana segar sebanyak-banyaknya Rp 50 miliar.


Sebagai pemanis, Oscar Mitra Sukses Sejahtera juga menawarkan Waran Seri I sebanyak-banyaknya 400 juta. Jumlah tersebut mewakili sekitar 26,67% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran disampaikan kepada OJK.


Asal tahu saja, Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar penjatahan. Setiap pemegang satu saham berhak memperoleh satu waran.


Adapun satu waran memberikan hak kepada pemegang untuk membeli satu saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.


Waran Seri I mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama enam bulan sejak diterbitkan. Dengan kata lain, jangka waktunya mulai 24 Oktober 2022 hingga 28 April 2022


Sekadar informasi, dalam melaksanakan IPO ini, Oscar Mitra Sukses Sejahtera menggandeng Danatama Makmur Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.


Apabila berjalan sesuai rencana, Oscar Mitra Sukses Sejahtera akan mengantongi tanggal efektif pada 21 April 2022 dan menggelar masa penawaran umum perdana saham di tanggal 22-27 April 2022.


Adapun tanggal pencatatan saham di bursa akan berlangsung pada 29 April 2022.





10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua