Perdana Melantai di Bursa, Saham Oscar Mitra Sukses Sejahtera (OLIV) Terkerek 9%

https://investasi.kontan.co.id/news/perdana-melantai-di-bursa-saham-oscar-mitra-sukses-sejahtera-oliv-terkerek-9


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk menghijau saat perdagangan perdananya, Selasa (17/5). Emiten yang melantai dengan kode saham OLIV itu terkerek 9% menjadi Rp 109 per saham.

Asal tahu saja, saat penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), setiap saham OLIV ditawarkan dengan harga Rp 100 per saham.



Antusiasme investor terhadap saham OLIV sudah terlihat sejak penawaran umumnya. Tercatat, OLIV mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed lebih dari 35 kali pada penawaran umum yang telah digelar pada tanggal 9- 12 Mei 2022.


Emiten yang berbasis di Jakarta itu menawarkan sebanyak 400 juta saham atau sekitar 21,10% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Setiap sahamnya dilepas dengan harga Rp 100. Dus, dana yang dihimpun melalui penawaran umum ini mencapai Rp 40 miliar.


Dana yang dikumpulkan dari aksi korporasi tersebut akan dimanfaatkan untuk meningkatkan performa perusahaan, antara lain untuk modal kerja, pembelian kendaraan untuk pengiriman, pembukaan gudang-gudang distribusi baru, dan peremajaan gudang yang sudah ada saat ini.


Rencana tersebut diharapkan dapat mendorong kinerja perusahaan dan meningkatkan penjualan OLIV ke depannya.


Selain penawaran saham kepada masyarakat, Oscar Mitra Sukses Sejahtera juga menerbitkan sebanyak 400 juta waran. Bagi masyarakat yang berinvestasi di IPO OLIV, mereka berhak mendapatkan waran tersebut dengan rasio 1:1.


Dengan kata lain setiap satu saham baru yang dibeli disertai dengan satu waran. Perseroan berencana untuk menggunakan dana yang terhimpun dari pelaksanaan waran untuk modal kerja.


Presiden Direktur PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk Hendro Jap berharap, dengan terlaksananya IPO ini, OLIV dapat terus menjadi pemimpin pasar pedagang furnitur khususnya secara online, serta mengambil bagian dalam industri ekonomi digital dan kreatif nasional.


"Dengan struktur pemodalan yang kuat dan dukungan yang penuh dari publik, PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk siap untuk terus menjadi salah satu perusahaan kebanggaan Indonesia," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (17/5).


Asal tahu saja, OLIV merupakan perusahaan furnitur berbasis online dengan merek Oscar Living. Melalui platform marketplace yang ada saat ini, OLIV berhasil mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia untuk berbelanja produk “High Touch” secara daring.


Hal tersebut berhasil dicapai karena strategi pemasaran dan kekayaan konten yang didukung dengan sumber daya manusia yang handal dan berpengalaman, sehingga mempermudah para pelanggan untuk menjadi lebih mandiri dalam berbelanja.

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua