Cari

Resmi Listing di BEI, Begini Nasib Saham Oscar Living (OLIV)

https://investor.id/market-and-corporate/293836/resmi-listing-di-bei-begini-nasib-saham-oscar-living-oliv


JAKARTA, investor.id – PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk (OLIV) atau Oscar Living resmi mencatatkan perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (17/5/2022).


Pada perdagangan perdananya di pasar sekunder, saham OLIV dibuka melesat 10% ke Rp 110. Namun, pergerakannya kemudian mengalami fluktuasi dan, selama 15 menit perdagangan, saham OLIV diperdagangkan di rentang Rp 100-110.


Dalam initial public offering (IPO) pada 9-12 Mei 2022, Oscar Living menawarkan 400 juta saham atau 21,1% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga Rp 100 per saham. Dengan itu, dana yang terhimpun dari masyarakat melalui penawaran umum adalah Rp 40 miliar.


Selain penawaran saham kepada masyarakat, PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk juga menerbitkan waran sebanyak 400 juta lembar waran.


“Bagi masyarakat yang berinvestasi di IPO OLIV, mereka berhak mendapatkan waran tersebut dengan rasio 1:1 di mana satu saham baru yang dibeli disertai dengan satu waran. Perseroan berencana untuk menggunakan dana yang tehimpun dari pelaksanaan waran untuk modal kerja,” terang Presiden Direktur PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk Hendro Jap, Selasa (17/5/2022).


Dalam rangka proses IPO ini, PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek.


Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)


Sumber : Investor Daily

0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua